Latest News

Istanbul - Kenangan Sebuah Kota

22 Oktober 2009 , Posted by Author : at 09.17



Dalam buku ini, Pamuk memberi makna lain terhadap kenangan dan kesedihan seorang individu sebagai jejak sejarah yang menghubungkan masa lalu dengan masa depan sebuah kota, bahkan sebuah peradaban. Namun buku ini bukan hanya cerita sebuah kotanun jauh disana, melainkan sebuah buku indah yang mengisahkan banyak hal.
Sebagai seorang novelis terkemuka, Pamuk secara cemerlang mampu mebuat memoar ini jauh dari membosankan kendati dia bercerita tentang hal-hal sederhana dan kenangan masa silam kotya kelahirannya. Dia menghubungkan benda-benda, landkap, penanda kota, bangunan kuno, sungai, rumah, buku-buku dan jalanan bisu dengan berbagai dongeng mitos, kisah fantasi, legenda, fakta historis, tragedi kehidupan, sengketa politik, biografi orang ternama, kisah-kisah cinta - termasuk kisah cinta pertamanya - dan berbagai khazanah tersembunyi lainnya.
Membaca buku ini kita seakan diajak membaca sebuah kumpulan cerita yang mengasyikkan, sekaligus menyiratkan perenungan yang dalam tentang hubungan yang unik antara manusia, ruang dan waktu.

DOWNLOAD

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar